Terbaru :

Home » » BUPATI MALUKU TENGAH TERIMA PENGHARGAAN PANGRIPTA NUSANTARA TAHUN 2013

BUPATI MALUKU TENGAH TERIMA PENGHARGAAN PANGRIPTA NUSANTARA TAHUN 2013

Written By Unknown on Selasa, 16 Juli 2013 | 05.03

Belum setahun menjadi Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua sudah menorah prestasi baik di pemerintahan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Prof Dr Armida S Alisjahbana SE MA, memberikan penghargaan Pangripta Nusantara 2013 kepada Abua Tuasikal di Birawa Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Penghargaan Pangripta Nusantara 2013 merupakan ajang apresiasi tingkat nasional, sebagai penghargaan pemerintah pusat terhadap kualitas proses perencanaan, berikut dokumen perencanaan pembangunan (RKPD) yang dihasilkan oleh pemerintah daerah. Penghargaan ini dihajatkan untuk mendorong setiap daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan.

Terpilihnya Kabupaten Maluku Tengah sebagai salah satu nominator penerima anugerah atau penghargaan Pangripta tahun 2013, menunjukkan bahwa dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Maluku Tengah tahun 2013 telah dinilai baik kualitasnya sesuai standar nasional oleh pemerintah pusat.

Kabupaten Maluku Tengah bersama 5 daerah kabupaten/kota lainnya di Indonesia menerima Anugerah Pangripta Nusantara 2013 pada tanggal 29 April 2014 dari Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, sebagai daerah yang meraih prestasi di bidang perencanaan pembangunan.

Bagi Abua, keberhasilan yang diraih, belum bisa melegakan hati, karena aspek penting lainnya yang juga harus dipenuhi adalah bagaimana menjamin agar dokumen perencanaan itu dapat lebih akomodatif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta sesuai dengan permasalahan dan perkembangan wilayah.

Karena itu, kata dia, disamping mendorong tersusunnya dokumen perencanaan yang berkualitas, pemerintah juga mendorong tersusunnya dokumen perencanaan yang aspiratif dan akomodatif, melalui Program Terobosan Tabaos Bupati Maluku Tengah, Masohi Menata Negeri.

“Dengan program terobosan ini, kita dapat memotret dengan jelas dan detail kemajuan dan permasalahan wilayah dan kebutuhan masyarakat Maluku Tengah. Langkah selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah adalah menyiapkan dan mematangkan rencana aksi. Ini merupakan pemantapan proses perencanaan, untuk memilih dan memilah program atau kegiatan pembangunan yang fokus dan tepat sasaran,” terang dia.

Abua Tuasikal berterima kasih kepada seluruh pimpinan SKPD dan Staf serta masyarakat Maluku Tengah, atas dukungan dan kerja keras mereka sampai meraih prestasi di tingkat nasional. “Tentu apa yang diraih masih perlu perbaikan secara terus menerus, sebagai ikhtiar untuk mendekati kesempurnaan. Masih banyak tugas yang harus dilakukan dan tentu saja membutuhkan dukungan dan kebersamaan seluruh elemen Masyarakat Maluku Tengah,” kata Abua Tuasikal.

Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan mendorong menuju kesadaran baru untuk benar-benar membangun Kabupaten Maluku Tengah. Bukan hanya selangkah lebih maju, tetapi agar benar-benar maju. “Artinya, kesadaran akan penghargaan di tingkat nasional ini harus menjadi spirit untuk benar-benar mengembangkan seluruh sendi kehidupan dan pembangunan di daerah Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap dia.

Penghargaan ini, lanjut dia, merupakan cara pemerintah daerah dan masyarakat Maluku Tengah menunjukkan eksistensi dan harkat sebagai masyarakat Maluku dan masyarakat Indonesia. “Tentunya, kita tidak ingin terus terbenam dalam rasa bangga akan penghargaan yang kita raih. Tetapi ini merupakan momentum dan motivasi untuk membangun kinerja dan prestasi baru yang terus berlanjut, yang merupakan peran semua lapisan masyarakat untuk mengembangkan diri dan memajukan Daerah Maluku Tengah dan Provinsi Maluku,” pungkas Abua.
Share this article :

2 komentar:

  1. saya lahir dimasohi, kebetulan beberapa kali sekolah diluar masohi. terakhir kali pulkam akhir tahun 2013. yang saya saksikan, masohi 'same' sejak dulu hingga saat itu. jika ada perubahan, itu sedikit, yaitu 'pasar ikan'.
    Masohi butuh perubahan ke arah yang lebih baik.
    Maplas yang menjadi kebanggan(dulu), kini 'tampak' seperti bangunan tua, rusuh dan merusak pemandangan padahal semestinya itu 'aset' kota.
    Mohon di optimalisasi infrastruktur yg sudah ada, pemberdayaan SDA sebesar2nya untuk kepentingan rakyat, support SDM yang potensial utk masa depan kota masohi.
    dan SERIUS mengurusi kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan. insyaAllah Masohi bisa lebih maju.
    Salam Sukses kota Masohi ...

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
    Bismillahirrahmanirrahim.
    AHLI SPRITUAL, ANTI GAGAL DALAM MELAKSANAKAN RITUAL ISLAMI BIDANG PESUGIHAN ISLAM DAN ILMU PENGOBATAN PROSES CEPAT KATEGORI RITUAL ISLAMI AKY SADEWA
    KARTU KREDIT (CreditCard)
    KARTU ATM GHAIB
    UANG BALIK ISLAMI
    PENGASIHAN KARIR
    DANA GHAIB ISLAMI
    TUYUL PUTIH ISLAMI
    TRANFER JANIN ISLAMI
    KAWIN DENGAN JIN ISLAM
    MINYAK PELET BATU SASAR
    RITUAL ANGKA TOGEL PUTIH
    PENGOBATAN SANTET HITAM
    PELET AMPUH ISLAMI PEMIKAT HATI
    JIMAT PELARIS UNTUK USAHA DAGANG
    PENGOBATAN SEGALA MACAM PENYAKIT
    "GARANSI UANG KEMBALI BILA TIDAK TERBUKTI" SELAMAT KEPADA PEMOHON PESUGIHAN ISLAMI YANG SUDAH BERHASIL HARI INI.
    UNTUK KONSULTASI KLIK DISINI WEBSITE AKY SADEWA




    KESAKSIAN MEMBER JUMAT 25 AGUSTUS 2017
    ==========================================
    SAYA BERNAMA MUH.RIDWAN ASAL KAB. SAROLANGUN, JAMBI
    ADA YANG INGIN SAYA CERITAKAN TENTANG PESUGIHAN ISLAMI, DISINI SAYA MEMBERIKAN KESAKSIAN BAHWA MEMANG BENAR ADA AHLI PESUGIHAN ISLAMI, SAYA SUDAH MENCOBA KEBENARANNYA, DAN SUDAH MERASAKAN MANFAATNYA, SAYA DIBANTU OLEH SEOARANG AHLI PESUGIHAN ISLAMI BERNAMA AKY SADEWA, SAYA MEMINTA UNTUK DIBERIKAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL APAPUN, DAN TERNYATA AKY TIDAK MAIN-MAIN DENGAN UCAPANNYA, SETELAH SAYA DIRITUALKAN, DAN MENUNGGU PROSES SELAMA 2 JAM, ALLHAMDULILLAH, UANG ITU BERHASIL SAYA DAPATKAN, 2JAM DANANYA LANGSUNG CAIR, SAYA BETUL2 TIDAK MENYANGKA KALAU PESUGIHAN DANA GHAIB ITU NYATA.
    TERIMA KASIH KY SEMOGA KEBAIKAN AKY PADA KELUARGA SAYA DI BALAS ALLAH SWT.
    BUTUH INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI









    YANG PUNYA ROOM SALAM SEJATERA (-WASSALAM-)

    BalasHapus

Terjemahkan

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : HUMAS MALTENG | SAFWA Copyright © 2013. HUMAS KAB. MALTENG - All Rights Reserved
Blog Design by SAFWA Published by HUMAS MALTENG